Menu Buka Puasa di Jalan yang Simple dan Enak

Roaders! Saat yang paling dirindukan kala berpuasa tentu suara tabuhan bedug tanda masuknya waktu maghrib. Adzan yang berkumandang menjadi salah satu tanda Roaders bisa berbuka dan menyantap menu berbuka yang tentu sudah dipersiapkan dengan sempurna.

Tidak lagi bicara tentang seberapa mahalnya menu tersebut, tapi yang terpenting adalah kebahagiaan setelah Roaders seharian penuh menahan lapar dan dahaga.

Nah, tentu ada beberapa kondisi yang tidak memungkinkan Roaders berbuka dengan suasana yang nyaman dan ideal. 

Bisa jadi saat waktu berbuka tiba, Roaders masih dalam perjalanan. Lalu apa saja kira-kira menu berbuka yang dapat Roaders santap dikala darurat atau saat dalam perjalanan.

Roadio.ID mencoba merangkum beberapa menu kudapan yang bisa Roaders jadikan pilihan saat berbuka pada saat kondisi darurat atau dalam perjalanan. Ini dia, di antaranya:

1. Berbuka Dengan Kurma

Peringkat pertama, untuk menu buka puasa di jalan Roadio.ID merekomendasikan buah kurma sebagai menu utama dikala Roaders masih dalam perjalanan, tentunya setelah Roaders meminum air putih dalam kemasan yang juga praktis. 

Alasan utamanya tentu selain sunnah karena dicontohkan oleh Rasulullah shallalahu ‘alaihi wasallam, kurma sangatlah mudah untuk dibawa. Bahkan kedalam tas kecil atau kantong sekalipun.  Roaders, bisa menyiapkan sekitar 5 sampai 7 butir kurma yang sudah Roaders tempatkan dalam wadah kecil atau plastik ukuran kecil. Cara ini bermanfaat dikala Roaders terpaksa berbuka di dalam perjalanan, misal  saat berada di angkutan umum. 

Bicara tentang kandungan gizi di dalamnya, tak bisa diragukan lagi kurma sangatlah cocok untuk mengembalikan energi dan dan stamina tubuh yang terbuang saat seharian berpuasa karena didalam kurma terkandung karbohidrat dan gula alami yang cukup tinggi.

2. Buah-buahan Sebagai Menu Buka Puasa di Jalan

Peringkat kedua, kami rekomendasikan Roaders menyiapkan buah-buahan yang mudah dibawa seperti pir, apel, atau jeruk. 

Buah-buahan tersebut praktis karena mudah dikupas,  bahkan pir dan apel dapat dimakan dengan kulitnya sekaligus. Tentu kandungan vitamin dan mineral yang terkandung didalamnya InsyaAllah dapat memenuhi kebutuhan harian tubuh Roaders setelah seharian berjuang untuk berpuasa.

Demikianlah saran kuliner menu buka puasa di jalan yang simple dan enak. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Terimakasih!

Konten Terkait