Apple Luncurkan MacBook Air Terbaru

Roaders, setelah sempat ada penundaan, akhirnya MacBook Air kembali hadir.

Kali ini dengan menampilkan desain baru yang sangat tipis dalam empat sentuhan akhir yang indah. Layar Liquid Retina 13,6 inci yang lebih besar, kamera HD 1080p, pengisian daya MagSafe, dan banyak lagi.

M2 juga hadir di MacBook Pro 13-inci dengan memori terpadu cepat 24GB, akselerasi ProRes, dan masa pakai baterai hingga 20 jam.

CUPERTINO, CALIFORNIA Apple hari ini memperkenalkan MacBook Air yang didesain ulang sepenuhnya dan MacBook Pro 13 inci yang diperbarui, keduanya ditenagai oleh chip M2 baru — yang membawa terobosan kinerja dan kemampuan M1 lebih jauh lagi.

MacBook Air membawa semua yang disukai pengguna tentang laptop terlaris di dunia ke tingkat berikutnya. Dengan desain baru yang sangat tipis dan kinerja yang lebih baik, MacBook Air juga dilengkapi layar Liquid Retina 13,6 inci yang lebih besar, kamera FaceTime HD 1080p, sistem suara empat speaker, masa pakai baterai hingga 18 jam,1 dan MagSafe pengisian.

Sekarang tersedia dalam empat warna – perak, abu-abu ruang, tengah malam, dan cahaya bintang. M2 juga hadir di MacBook Pro 13-inci, laptop terlaris kedua di dunia — menghadirkan kinerja luar biasa, memori terpadu hingga 24GB, akselerasi ProRes, dan masa pakai baterai hingga 20 jam.

Semuanya dalam desain yang ringkas. MacBook Air baru dan MacBook Pro 13 inci yang diperbarui bergabung dengan MacBook Pro 14 dan 16 inci yang lebih bertenaga dengan M1 Pro dan M1 Max untuk melengkapi jajaran notebook Mac terkuat yang pernah ditawarkan. Kedua laptop tersebut akan tersedia bulan depan.

Kami sangat bersemangat untuk membawa chip M2 baru kami ke dua laptop paling populer di dunia — MacBook Air dan MacBook Pro 13 inci,” kata Greg Joswiak, wakil presiden senior Apple untuk Pemasaran Seluruh Dunia.

Didesain ulang sepenuhnya di sekitar M2, MacBook Air lebih tipis, lebih ringan, dan lebih cepat dengan layar yang lebih besar, kamera yang lebih baik, dan masa pakai baterai sepanjang hari, dalam empat sentuhan akhir yang indah. Hanya dengan silikon Apple Anda dapat membuat notebook yang tipis dan ringan dengan desain tanpa kipas, serta kombinasi kinerja dan kemampuan ini. M2 juga hadir di MacBook Pro 13-inci, yang menampilkan kinerja luar biasa, akselerasi ProRes, memori hingga 24GB, dan masa pakai baterai hingga 20 jam — menjadikan notebook pro paling portabel kami menjadi lebih baik.”

M2 Melebihi Sistem Paling Populer Apple

M2 memulai generasi kedua chip seri-M Apple dan memperluas fitur-fitur luar biasa dari M1.

Dengan efisiensi daya terdepan di industri, arsitektur memori terpadu, dan teknologi khusus, chip baru ini menghadirkan lebih banyak kinerja dan kemampuan untuk notebook Mac paling populer Apple — MacBook Air dan MacBook Pro 13 inci.

M2 menampilkan CPU 8-core generasi berikutnya dengan kemajuan dalam kinerja dan efisiensi core, bersama dengan GPU generasi berikutnya Apple, yang kini memiliki hingga 10 core — dua lebih banyak dari M1.

M2 menghadirkan bandwidth memori terpadu 100GB/dtk dan mendukung memori terpadu cepat hingga 24GB, sehingga dapat menangani beban kerja yang lebih besar dan lebih kompleks dengan mudah.

Dirancang untuk mempercepat alur kerja video secara dramatis, M2 juga menambahkan mesin media generasi berikutnya dan mesin video ProRes yang kuat untuk enkode dan dekode yang dipercepat perangkat keras, sehingga sistem dengan M2 akan dapat memutar lebih banyak aliran video 4K dan 8K daripada sebelumnya.

Konten Terkait